Jalan

Selamat Datang di Blog IKAM TUBABAR

Jumat, 23 November 2012

"Ikam Tubabar, Berkontribusi dalam membangun daerah"


Eko Andika
Ketua Umum Ikam Tubabar
”Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh,” itulah yang mengawali kami untuk berefleksi membangun kebersamaan antar mahasiswa yang diberi kesempatan untuk malanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi. Dengan membentuk sebuah wadah bersama sebagai media komunikasi, aktualisasi diri, mengembangkan kreatifitas dan mencoba berkontribusi bagi kepentingan publik. Kami menyadari bahwa masyarakat luas menanti sentuhan-sentuhan dari ” Creatif Comunity” (Mahasiswa) dimana diharapkan dapat melakukan perubahan-perubahan terhadap realitas sosial kearah yang lebih baik. 

Mahasiswa adalah kaum intelektual yang senantiasa mengusung idialisme ditengah kehidupan masyarakat. Mereka merupakan elit kecil dari pemuda Indonesia yang memiliki kharakteristik khas dibandingkan dengan entitas yang lain. Pemuda dibekali dengan fisik yang kuat, mobilitas yang cepat, daya ingat yang kuat serta daya juang yang tinggi. Potensi pemuda akan menjadi kekuatan dasyat jika dimanage dan diberdayakan dengan optimal. Bahkan Proklamator Bangsa ini pun sadar akan potensi tersebut, Soekarno pun pernah mengucapkan stetment lantang tentang pemuda : “Berikan aku sepuluh pemuda! Maka akan aku guncang dunia!”

Kita sadari bahwa mahasiswa mempunyai sedikitnya tiga peranan pertama Mahasiswa sebagai agent of change artinya mahasiswa merupakan unsur utama yang melakukan perubahan-perubahan, penyambungan aspirasi masyarakat, ke-dua Mahasiswa sebagai social control artinya mahasiswa unsur yang melakukan kontrol ataupun pengawasan terhadap apa yang terjadi dalam realitas sosial. Ke-tiga mahasiswa sebagai Iron Stock dimana Mahasiswa juga sebagai generasi yang disiapkan sebagai generai penganti dari pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas kami Ikatan Mahasiswa Tulang Bawang Barat (IKAM TUBABAR) sebagai komunitas yang selalu menjunjung tinggi humanisme, demokrasi, semangat religius, dan menempatkan dirinya sebagai wadah yang independent dan selalu bergerak untuk melakukan perubahan-perubahan. Oleh karena itu untuk menyelaraskan i’tikad dan cita-cita tersebut maka kami mahasiswa asal Tulang Bawang Barat yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Tulang Bawang Barat (IKAM TUBABAR) akan memberikan yang terbaik untuk membangun daerah ,bangsa serta negara dan semoga kontribusi yang kami berikan sebagai pemuda dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Tulang Bawang Barat, kami juga mengharapkan kritik dan saran agar dapat mewujudkan IKAM TUBABAR yang lebih bermanfaat. IKAM TUBABAR Bisa!!!

1 komentar:

  1. teruslah bergerak kawan, semoga membawa kebermanfaatan untuk masyarakat Tubabar,,,,

    BalasHapus