Jalan

Selamat Datang di Blog IKAM TUBABAR

Minggu, 25 November 2012

Pemuda itu bernama IKAM TUBABAR

Kepala Departemen Pendidikan
 

“Khoirunnas Anfa 'uhum linnas, man jadda wa jadda’ adalah sebuah ungkapan yang sudah tak asing lagi untuk kita dengarkan, melalui 2 konsep itu kami  memupuk keyakinan akan keberhasilan dalam menjalani kehidupan khususnya untuk bersama sama membangun daerah Tulang Bawang Barat,dan indonesia pada umumnya.

kami berharap melalui IKAM TUBABAR terkumpullah Pemuda yang:

     1. Berani merombak dan bertindak revolusioner terhadap tatanan sistem yang rusak.

Seperti kisah pemuda (Nabi) Ibrahim. “Mereka berkata: ‘Siapakah yang (berani) melakukan perbuatan ini terhadap tuhan-tuhan kami? Se­sungguhnya dia termasuk orang orang yang zalim, Mereka berkata: ‘Kami dengar ada seorang pemuda yang (berani) mencela berhala-berhala ini yang bernama Ibrahim.” (QS.Al­-Anbiya, 21:59-60).

       2. Memiliki standar moralitas (iman), berwawasan, antusias untuk bersatu, optimis dan teguh dalam pendirian serta konsistennya kata dan perbuatan (walk the talk) 

KABID Pendidikan & Kepemudaan IKAM TUBABAR

Seperti tergambar pada kisah Ash-habul Kahfi (para pemuda penghuni gua).“Kami ceritakan kisah me­reka kepadamu (Muhammad) dengan sebenarnya. Sesungguhnya mereka itu adalah pemuda.pe­muda yang beriman kepada Tuhan mereka dan Kami tambah­kan kepada mereka petunjuk; dan Kami telah meneguhkan hati mereka di waktu mereka berdiri, lalu mereka mengatakan: “Tuhan kami adalah Tuhan langit dan bumi; kami sekali-kali tidak menyeru Tuhan selain Dia, se­sungguhnya kami kalau demikian telah mengucapkan perkataan yang amat jauh dari kebenaran” (QS.18: 13-14).

        3. Seorang yang tidak berputus-asa, pantang mundur sebelum cita-citanya tercapai.

Seperti digambarkan pada pribadi pemuda (Nabi) Musa. “Dan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada muridnya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai kepertemuan dua buah lautan; atau aku akan ber­jalan sampai bertahun-tahun” (QS. Al-Kahfi,18 : 60).

Seperti ungkapan DR.Yusuf  Qaradhawi ibarat matahari, maka usia muda berada pada posisi jam 12 (titik kulminasi) ketika matahari bersinar paling terang dan paling panas. Secara fisik dan spirit/semangat, pemuda memiliki keunggulan dominan dibanding dengan anak kecil atau orang-orang lanjut usia atau maaf, jompo. Sejarah membuktikan betapa pemuda berperan penting dalam perjuangan kemerdekaan, perlawanan terhadap diktator tiranis, status quo serta perkembangan science dan teknologi. Ini beralasan karena pemudalah yang paling bersemangat dan ambisius memperjuangkan perubahan menuju lebih baik.

Karena PEMUDA Hari ini PEMIMPIN Masa Depan

Pentingnya memanfaatkan masa muda digambarkan dalam hadist Rasulullah SAW, sebagai berikut: “Manfaatkan yang lima sebelum datang yang lima: masa mudamu sebelum datang masa tuamu; masa sehatmu sebelum datang masa sakitmu; masa kayamu sebelum datang masa miskinmu; masa hidupmu sebelum datang masa matimu; masa luangmu sebelum datang masa sibukmu.” (H.R. Al Baihaqi)

Maka kami mahasiswa asal Tulang Bawang Barat yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Tulang Bawang Barat (IKAM TUBABAR) akan memberikan yang terbaik untuk membangun daerah ,bangsa serta negara dan semoga kontribusi yang kami berikan sebagai pemuda dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Tulang Bawang Barat, kami juga mengharapkan kritik dan saran agar dapat mewujudkan IKAM TUBABAR yang lebih bermanfaat. IKAM TUBABAR Bisa!!






















KABID Pendidikan & kepemudaan IKAM TUBABAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar