Jalan

Selamat Datang di Blog IKAM TUBABAR

Kamis, 22 November 2012

SEJARAH ORGANISASI


Ikatan Mahasiswa Tulang Bawang Barat (IKAM TUBABAR) adalah organisasi yang mewadahi Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Tulang Bawang Barat pada umumnya, dan setiap insan yang sejalan dengan visi dan misi organisasi. Ikatan Mahasiswa Tulang Bawang Barat  dibentuk pada tanggal 27 November 2011, bertempat di Aula ICMI Bandar Lampung. Dalam perjalanannya IKAM TUBABAR bertransformasi dari wadah Ikatan Alumni SMA se-Tulang Bawang Barat yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi menjadi organisasi yang memiliki cita-cita luhur untuk kemajuan pendidikan, sosial-kemasyarakatan dan pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Tulang Bawang Barat, dengan rincian sebagai berikut.


1. Sumber Daya Manusia
suasana rapat Kurban Peduli Negeri
IKAM TUBABAR menyadari manfaat penting dari Sumber Daya Manusia (SDM), oleh karena itu IKAM TUBABAR memfokuskan kegiatan pada pembekalan dan penguatan karakter dari Sumber Daya Manusia yang ada, baik yang merupakan anggota internal  organisasi maupun masyarakat secara umum.
kegiatan rapat pengurus Ikam Tubabar
IKAM TUBABAR menyadari upaya menaikkan level kualitas pengkaderan dapat dilakukan dengan berbagai strategi, oleh sebab itu IKAM TUBABAR membentuk barisan pergerakan yang diberi nama Kekuatan SemangAT pembeRanI dan setiA (KSATRIA IKAM TUBABAR), yang memiliki fungsi sebagai personil inti yang benar-benar diandalkan organisasi.



2. Tanggung Jawab Sosial

suasana pemotongan hewan Kurban
IKAM TUBABAR juga menyadari kiprah untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat luas adalah kunci vital dari semua pengembangan dan upaya mengoptimalisasi segala potensi yang dimiliki oleh IKAM TUBABAR. Gebyar (Gerakan Membangun Masyarakat Sekitar) IKAM yang dirumuskan pada saat kegiatan Bhakti Sosial dan Kurban tanda Cinta pada tanggal 26-27 Oktobere 2012.  Gebyar IKAM dibentuk sebagai upaya IKAM TUBABAR mengembangan SDM-SDM yang memiliki rasa empati sosial yang tinggi, dilandasi semangat kebersamaan, pantang menyerah serta dekat dengan masyarakat.

3. Meluaskan Cakrawala dan Pendidikan

IKAM TUBABAR bersama Indonesia Mengajar
Diskusi IKAM TUBABAR dengan Indonesia Mengajar
Upaya IKAM TUBABAR menciptakan suasana kondusifitas bagi anggotanya untuk bergerak, menghindarkan diri dari terbentuknya iklim “eksklusifisme”, menjadikan IKAM TUBABAR harus berani mengambil langkah berbeda (differensiasi) demi terwujudnya keselarasan aktivitas anggota. Dengan potensi beragam yang saling mewarnai satu sama lain, menjadikan IKAM TUBABAR tumbuh sebagai organisasi yang mampu mengaplikasikan banyak pendekatan dalam setiap kreasi dan opsi pemecahan masalah. Selain itu, ranah kerja IKAM TUBABAR yang difokuskan pada bidang pendidikan diharapkan mampu melahirkan generasi yang intelektual dan memiliki kompetensi keilmuan yang bisa diandalkan untuk pengembangan potensi yang dimiliki Kabupaten Tulang Bawang Barat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar